Google Gulirkan Download Buku Gratis

Google mulai pertengahan minggu ini menyediakan download gratis buku tanpa hak cipta dari mitra perpustakaannya, yakni Harvard, New York Public Library dan Universitas California.Karya utuh seperti “Inferno” karya Dante dan “Principia” tulisan Isaac Newton tersedia dalam bentuk PDF melalui Google Book Search.
Buku tak berhak cipta tersebut disediakan untuk pembacaan secara online melalui Book Search. Fitur baru, bagaimanapun, memungkinkan pembaca menyimpan buku-buku tersebut pada komputer mereka dan membuat salinannya.

Domain buku yang tersedia secara luas ini mengandung karya klasik masyur dan karya ilmiah yang dikenal luas para pembaca.

Sidney Verba, direktur Harvard University Library, mengatakan inisiatif Google mendigitalkan koleksi perpustakaan membuka harta akan informasi peristiwa sejarah, tempat-tempat menarik dan masalah budaya atau ilmu pengetahuan yang sebelumnya sulit diakses oleh banyak orang.

“Buku atau semacamnya yang tersimpan jadi koleksi perpustakaan riset besar dan hanya tersedia bagi kalangan tertentu saja, sekarang dapat ditemukan dan dibaca orang di mana saja,” kata Verba dalam sebuah pernyataan yang diajukan bersama pihak Google.

~ oleh admin pada 4 September 2006.

21 Tanggapan to “Google Gulirkan Download Buku Gratis”

  1. perpustakaan

  2. that’s great

  3. humm .. layak dicoba nih ngedonlot buku gratisannyaūüėÄ

  4. Ini yang dicari … mudah-mudahan gratis betulan

  5. Walah …. terima kasih informasinya ….
    Ajarkan donk … bagaimana cara saya mendonlot buku tersebut ?
    selama ini saya belum bisa menikmati fasilitas ini ….

    Terima kasih ….

  6. kalo gitu cepetan dikeluarin buku yang baru baru biar aku bisa donloat sewpuasnye

  7. Terima kasih informasinya. semoga bermanfaat untuk semuanya.

  8. Tolong dikasih th carany nge-donwload buku gratis ya bos ke emailQ. thanks yaa

  9. tolonh saya di kasih tahu cara mendownload buku gratis ya.

  10. nah gitu dong…lagian ngapain buku cetakan lama ga segera digratisin…padahal yang nulis udah banyak yang mati hehe

  11. Boleh banget nih, bosss

  12. waduh enak banget tuh, kalo dah ada yang pernah/bisa download tolong konfirmasi yah!

  13. nyimpan filenya gimana sih??

  14. mas mbak… minta link ato URL bwt download buku gratis donk… Urgent nech buat tugas2 TA… Thanks

  15. mas,mbak..maaf ne url buat download apa?saya ada tugas banyak banget neh… mungkin disana ada buku2 yang saya butuhkan terima kasih

  16. banyak banget koq, ketik aja buku gratis di search engine, cari dech…
    nih contohnya
    http://rapidshare.com/files/9554793/Harry_Potter_and_the_Prisoner_of_Azkaban.pdf

  17. coba klik http://books.google.com/ dan ketik buku yang ingin di download.

  18. boleh juga thanks infonya, kali kita bisa anggap sbg perpustakaan online versi mudahnya, alias colokin internet connection tinggal serching aja buku yg kita pengen, boleh juga untuk perpustakaan sekolah dasar yang juga telah memberikan jam khusus untuk mengunjungi perpustakaan.

  19. download nya gimana?????
    http://edrizal.wordpress.com

  20. tolong kasih tau cara donloat buku di perpustakan google, saya mohon guru kasih tau saya.
    kirimmin lewan email:admin@wahyu-web.co.cc

  21. tolong kkasih tau cara dowlod yaa aku bingung ke = dipenda9alvin@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: