Windows Vista Pilih Perlindungan Virus Gratis

Selain pemain besar seperti Symantec, McAfee, dan Sophos, di pasar program perlindungan terhadap virus juga terdapat perusahaan kecil yang menawarkan versi produk freeware. Tawaran cuma-cuma ini seperinya akan dipilih oleh operating system terbaru buatan Microsoft ini, Vista, seperti yang diberitakan BBC.

Tawaran freeware saat ini menjadi alternatif paling disukai bagi para pengguna Internet, yang tidak mau membeli perlindungan virus berharga mahal.

Tawaran gratis tersebut bertujuan agar pengguna lambat atau cepat mau membeli versi lengkapnya yang diberlakukan secara komersil, itulah alasan penyediaan freeware tersebut.

“Kami telah berpengalaman dalam hal distribusi versi gratis”, jelas Laura Yecies dari Zone Labs, yang juga menyediakan Firewall ZoneAlarm secara cuma-cuma.

“Dengan sejumlah 35 juta salinan ZoneAlarm memungkinkan kami, lebih memahami lingkungan bahaya dan dapat menyediakan tawaran dengan jaminan lebih baik pula”, tambah Yecies.

Juga muncul kritikus, yang tidak mempercayai program freeware semacam itu. “Kami memiliki contohnya, seperti penyerang melancarkan serangannya entah terintegrasi dalam program perlindungan virus gratis tersebut atau malah sebagai bagiannya”, jelas Greg Day dari McAfee. Tidak ada jaminan atas apa yang didapat pengguna jika mendownload freeware, tukas Day.

~ oleh admin pada 14 September 2006.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: