Madonna dan Janet Jackson Pecahkan Rekor

London (ANTARA News) – Bayaran Madonna, pakaian terbuka Janet Jackson, biografi Hillary Clinton dan tinggi badan Sigourney Weaver semuanya memiliki kesamaan – mereka memecahkan rekor dunia.

Penyanyi pop kawakan Madonna menggantikan posisi saingan mudanya, Britney Spears, dalam edisi terbaru Guinness World Records, dengan meraih gelar sebagai penyanyi wanita berpenghasilan tahunan tertinggi setelah ia membawa pulang ke rumah pendapatan senilai 50 juta dollar (Rp 460 milyar) pada 2004.

Meski kehidupan pribadinya selalu menjadi incaran media, Spears juga menempati posisi dalam 40 besar lainnya sebagai orang dan sumber berita paling dicari di internet, demikian Reuters melaporkan.

Ia kehilangan tempat teratas oleh diva pop Janet Jackson yang mendapatkan gelar untuk denda terbesar yang pernah dijatuhkan terhadap stasiun televisi setelah salah satu payudaranya akibat kecelakaan saat tampil bersama Justin Timberlake terekspos dalam siaran langsung televisi.

Pria paling dicari dalam situs pencari internet Google tahun 2005 adalah bintang idaman Brad Pitt menurut versi 2007 bertabur bintang buku Guinness World Records yang dijual Jumat.

Dalam dunia penerbitan, Senator Hillary Rodham Clinton meraih gelar penjualan tercepat buku non-fiksi, setelah biografinya terjual sebanyak 200.000 kopi pada hari pertama penjualan.

Tidak ketinggalan suaminya, mantan Presiden AS Bill Clinton, juga meraih posisi sebagai pemecah rekor berkat uang muka terbesar atas buku non-fiksinya.

Aktris peraih Oscar, Nicole Kidman, menjadi salah satu yang teratas dengan rekor aktris dengan bayaran per menit tertinggi, dengan mengantongi penghasilan 3,71 juta dollar (sekitar Rp 34 miliar) per menit dari tayangan iklan parfum Chanel No.5 yang dibawakannya.

Di posisi lain, pembawa acara bincang-bincang Oprah Winfrey menjadi orang dengan bayaran acara televisi tertinggi. “Tur Perpisahan” 2005 Cher adalah konser keliling penyanyi wanita dengan penghasilan kotor tertinggi, sedangkan band rock asal Irlandia, U2, merupakan band berpendapatan tertinggi di dunia tahun lalu.

Terpuruk dan tertinggi

Namun untuk hal keterpurukan seorang bintang, belum ada selebriti yang mampu mengalahkan rekor persidangan Errol Flynn yang dipenjara sebanyak 4 kali.

Dan jika penasaran terhadap siapa orang tertinggi yang memiliki cap tangan di trotoar Hollywood, Clint Eastwood, Vince Vaughn dan aktor horor Inggris Christopher Lee dengan tinggi badan 1,94 meter adalah jawabannya.

Dengan tinggi badan 1,82 meter, bintang “Alien” Sigourney Weaver, Brigitte Nielsen dan peraih Oscar, Geena Davis, menjadi bintang wanita Hollywood tertinggi.

Davis juga turut membintangi film dengan kegagalan box-office terbesar di dunia, “Cutthroat Island.” Disutradarai suaminya sendiri, Renny Harlin, “Cutthroad” diproduksi dengan anggaran 100 juta dolar, namun hanya menghasilkan pemasukan senilai 10 juta dolar saja. (*)

~ oleh admin pada 4 Oktober 2006.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: