Miss Czech Menangi Kontes Miss World 2006

Warsawa (ANTARA News) – Miss Republik Czech, seorang siswi SMA berusia 18 tahun, berhasil menyabet mahkota Miss World, Sabtu, di ibukota Polandia, Warsawa.

Tatana Kucharova, gadis pirang bermata biru yang mengenakan gaun ketat putih, tak kuasa menahan air matanya saat selempang Miss World dipasangkan di bahunya dan sebuah mahkota berkilau dikenakan di atas kepalanya.

Kucharova mengalahkan kontestan lain dari 103 negara untuk meraih gelar tersebut, dalam kontes berdurasi dua jam yang dijuluki sebagai acara televisi paling banyak ditonton di dunia, demikian laporan Reuters.

Miss Rumania, Ioana Valentina Boitor, menjadi runner-up pertama.

Sejalan dengan perubahan kebijakan di Polandia yang merangkul kapitalisme, Polandia membidik untuk meraup keuntungan dari perhelatan akbar Miss World. Sebuah kelompok pemikiran memperkirakan penyelenggaraan kontes ratu kecantikan itu dapat menggiring 5 juta wisatawan tambahan ke Polandia pada 2010.

Miss Australia, Sabrina Houssami, menjadi runner-up kedua.

Meski kaum feminis mengecam kontes Miss World yang diciptakan pada tahun 1951 itu sebagai “pameran sapi” yang seksi, pihak penyelenggara berharap ada lebih dari 2 milyar orang di dunia menontonnya.

Penyelenggaraan Miss World dipindahkan ke Warsawa setelah selama kurun waktu tiga tahun digelar Hainan, sebuah pulau wisata pantai di China. (*)

~ oleh admin pada 4 Oktober 2006.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: