Tanda Tangan Para Bintang MU Terjual Senilai 22.600 Dolar AS

London (ANTARA News) – Sebuah kartu menu yang diyakini berisi tanda tangan terakhir para bintang klub sepakbola Manchester United (Busby Babes) dari Inggris, sebelum terjadinya kecelakaan pesawat udara 1958 di Munich, Jerman, laku terjual 22.600 dolar Amerika Serikat (AS) dalam sebuah lelang di Inggris, Rabu (4/10).

Kartu menu yang berisi tanda tangan 14 pemain muda terkenal yang ditangani pelatih Matt Busby itu, dibawa oleh kolektor pribadi dari London ke sebuah penjualan khusus memorabilia di Ludlow, bagian barat Inggris.

Dalam menu yang tertanggal 5 Februari 1958 itu terdapat, antara lain tanda tangan Duncan Edwards, Roger Byrne, Geoff Bent, Eddie Colman, Mark Jones, David Pegg, Tommy Taylor dan Liam “Billy” Whelan.

Mereka semua tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat, hanya beberapa jam setelah menandatangani menu tersebut.

Tim yang juga didalamnya termasuk pemain Piala Dunia 1966 Inggris, Bobby Charlton, itu, sebelumnya mengalahkan Red Star Belgrade dengan skor 5-4, dan menandatangani kartu menu usai makan di Majestic Hotel.

Pesawat yang mereka tumpangi saat akan kembali ke Inggris mengalami kecelakaan saat lepas landas di bandara Munich, Jerman, setelah mengisi bahan bakar. Sebanyak 23 dari total 43 penumpang tewas.

Menurut juru lelang, John Mullock, kartu menu tersebut sangat berharga lantaran langka.

“Kami berharap banyak yang tertarik, karena barang seperti ini tidak ada di pasaran sebelumnya,” katanya.

“Tandatangani ini sangat langka dan merupakan salah satu barang peling berharga jika dihubungkan dengan malapetaka paling buruk yang pernah menimpa dunia sepakbola,” demikian Mullock, layaknya dikutip Kantor Berita Prancis (AFP). (*)

~ oleh admin pada 5 Oktober 2006.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: