Beckham ke LA Galaxy

David Beckham akan meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan klub Amerika, LA Galaxy pada akhir musim kompetisi ini.

Mantan kapten tim nasional Inggris itu akan menandatangani kontrak lima tahun.

Beckham mengatakan kepada Reuters: “Minggu ini Real meminta saya mengambil keputusan tentang masa depan saya dan menawarkan untuk memperpanjang kontrak saya selama dua musim kompetisi lagi.”

“Setelah menimbang beberapa pilihan untuk tetap di Madrid atau pindah ke klub Inggris dan Eropa, saya memutuskan untuk bergabung dengan LA Galaxy.”

Dalam pernyataannya, Beckham mengatakan: “Saya ingin berterima kasih kepada para pendukung dan orang-orang di Madrid yang membuat saya dan keluarga saya betah, dan saya mengambil keputusan ini dengan berat hati.”

“Saya sangat menikmati masa-masa di Spanyol dan saya sangat berterima kasih kepada Real yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk bermain bagi tim yang hebat dan para penggemar yang menakjubkan.”

“Saya bangga sudah bermain di dua klub terbesar di sepakbola dan saya menanti tantangan baru.”

“Saya akan terus memberi 100% upaya saya kepada pelatih, rekan-rekan dan para pendukung sampai saya pindah, karena saya yakin Fabio Capello akan membawa klub ini dan para penggemarnya meraih sukses.”

Beckham meninggalkan Manchester United pada bulan Juli 2003 dan pindah ke Real Madrid, dengan bayaran £25 juta.

Namun, tiga setengah musim kompetisi sejak kedatangan Beckham, Real gagal meraih piala apapun.

Musim pertandingan sangat mengecewakan bagi Beckham, yang tidak dipilih masuk ke tim Inggris oleh pelatih Steve McClaren dan tidak masuk ke dalam tim inti Real Madrid.

LA Galaxy pada bulan November mengakui mereka berniat mengontrak Beckham, ketika manajer klub Alexi Lalas mengatakan kepada BBC bahwa dia mengagumi mantan kapten Inggris itu.

Landon Donovan, bintang Galaxy, mengatakan kedatangan Beckham akan menjadi dorongan besar bagi liga utama sepakbola Amerika, MLS.

“Ini adalah impian yang menjadi kenyataan karena Beckham mungkin adalah pemain bola paling terkenal di dunia.”

Dan pelatih tim nasional Amerika Serikat menambahkan: “Sudah banyak kemajuan yang kami capai sejak liga dibentuk 11 tahun lalu.”

“Tetapi kami terus berusaha membuat olahraga ini mendapat perhatian dan sudah jelas kedatangan David Beckham ke LA akan semakin mengangkat sepakbola.” [sumber: BBC Indonesia]

~ oleh admin pada 12 Januari 2007.

Tinggalkan Balasan

 
