Riyo Mori Miss Universe 2007

Miss Jepang, Riyo Mori akhirnya dinobatkan sebagai raju kecantikan sejagat ‘Miss Universe 2007’. Penobatan itu dilakukan oleh Miss Universe 2006, Zuleyka Rivera dari Puerto Rico yang memberikan mahkota bertahtakan berlian senilai US$ 250.000.

Kemenangan Riyo Mori ini membuat sejarah baru. Biasanya ratu sejagat menjadi langganan para kontestan dari Amerika Latin. Menariknya, kemenangan Mori ini diikuti pula oleh dua rekannya sesama kontestan Asia. Sebut saja Anna Theresa Licaros asal Philipina yang menyabet Miss Photogenic dan Ningning Zhang dari China sebagai Miss Congeniality

Di saksikan 10.000 audien dan sekitar 600 juta penonton televisi di seluruh dunia, Mori membuat para juri terkesan tak hanya penampilannya tapi juga saat menjawab pertanyaan yang juri ajukan.

Mori adalah wanita berusia 20 tahun. Ia adalah seorang penari yang bercita-cita ingin membuka sekolah tari di negaranya.

Pada ajang yang digelar di Mexico City ini, Miss USA, Rachel Smith, sempat terpeleset di atas panggung. Kendati begitu Smith masih menduduki urutan kelima.

Sementara Miss Swedia, Isabel Lestapier Winqvist, mengundurkan diri lantaran protes di negaranya yang menyebut ini merendahkan martabat kaum wanita. Lainnya halnya dengan Miss Mexico yang sempat mengganti busana nasional lantaran hiasan pada busananya diduga menggandung SARA.

Bagaimana dengan kontestan asal Indonesia Agni Pratistha? Nasibnya enggak jauh beda dengan konstestan Indonesia tahun lalu Nadine Chandrawinata. Agni hanya mampu menembus 10 besar.

Sumber: Astaga!com

~ oleh admin pada 31 Mei 2007.

2 Tanggapan to “Riyo Mori Miss Universe 2007”

  1. buat mba Agni Pratistha yang sabar ya… tapi 10 besar untuk Indonesia itu udah sippp buanget lho.
    Salam. Moga sukses.

  2. agni…dari segi tampang..oke..tapi untuk kecerdasan masih bertaraf nasional..harus di pgrade lagi yaaa..sekarang putri indonesia adalah wakil dari jawa timur..face sih biasa aja, tapi intelegensia..no 1 deh!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: