Ahmadinejad: Kehancuran Israel Kian Dekat

Teheran – Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, Minggu, kembali melancarkan perang kata-kata terhadap Israel, dengan mengatakan, “hitungan mundur” sudah dimulai dan bangsa Lebanon serta militan Palestina akan menghancurkan negara Yahudi itu.

Saat berpidato pada peringatan 18 tahun meninggalnya pemimpin revolusioner Ayatollah Ruhollah Khomeini, Ahmadinejad mengemukakan perang antara Israel dan Hizbullah pada musim panas tahun lalu merupakan awal proses tersebut, demikian laporan AFP.

“Di Libanon, penguasa yang korup dan angkuh serta rezim Zionis mencoba segala hal dalam perang selama 33 hari yang tidak seimbang. Setelah 60 tahun, kebesarannya (Israel) roboh,” kata media Iran mengutip Ahmadinejad.

“Hitungan mundur menuju kehancuran rezim itu sudah dimulai lewat tangan anak-anak Hizbullah,” katanya dalam pidato kepada para tamu asing di Teheran.

“Kita akan saksikan kehancuran rezim itu dalam waktu dekat berkat usaha keras semua pejuang Palestina dan Lebanon,” katanya.

Ahmadinejad, saat belum lama dilantik sebagai presiden pada 2005, mengatakan bahwa Israel sebaiknya “dihapus dari peta” lalu dia berulang kali meramalkan negara itu akan lenyap.

Presiden itu makin jauh memberi pernyataan kontroversial dengan menyebut Holocaust hanyalah “mitos”.

Dia juga mengundang sejumlah peneliti yang mengecilkan Holocaust, pembantaian Yahudi oleh Nazi Jerman pada Perang Dunia II itu, ke Teheran.

Dalam pidato selanjutnya, di tugu penghormatan bagi Khomenei, Ahmadinejad menuduh Israel merencanakan perang baru terhadap Lebanon sejak setahun terakhir.

“Saya peringatkan bagi rezim Zionis dan pelindungnya. Jika kalian akan melancarkan perang baru terhadap bangsa Lebanon, kali ini samudera kemarahan akan menjadi badai dan akan menyapu akar kalian yang busuk keluar kawasan ini.”

Iran tidak berbatasan dengan Israel, namun negara itu merupakan pendukung yang paling kencang bersuara bagi kelompok-kelompok yang memerangi negara Yahudi itu.

Iran secara terbuka menyuarakan dukungan terhadap Hizbullah saat kelompok itu memerangi Israel pada 2006, namun Iran dengan keras membantah menyediakan bantuan militer maupun keuangan kepada militan Syiah tersebut.

Mereka juga membantah memberi bantuan kepada kelompok-kelompok Palestina seperti Hamas, kecuali dukungan semangat.

Iran membantu membangun kembali jembatan-jembatan yang porak-poranda akibat perang di Lebanon, dan Iran mengirim jutaan dolar sebagai bantuan bagi pemerintah Palestina pimpinan Hamas, untuk mengatasi penghentian bantuan dari negara Barat.

Kebijakan Iran yang tidak mengakui Israel merupakan buah dari revolusi Islam yang dipimpin Khomeini pada 1979.

Sebelum revolusi tersebut, rezim pimpinan Shah, yang didukung AS, merupakan pendukung terkuat di Timur Tengah bagi Israel dan kedua negara itu punya hubungan dagang yang cukup besar. (*)
Sumber: ANTARA News

~ oleh admin pada 4 Juni 2007.

Satu Tanggapan to “Ahmadinejad: Kehancuran Israel Kian Dekat”

  1. Hidup Ahmadinejad, bantai Israel…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: