Rossi Juarai GP Italia Yang Ke Enam Kalinya

RossiMugello, Italia, – Dominasi Valentino Rossi pada balapan di tanah airnya terus berlanjut, saat ia meraih kemenangan enam kali beruntun dalam enam tahun pada MotoGP Italia di Mugello, Minggu.

Juara dunia enam kali itu memulai balapannya secara lamban dengan kenadaraan Yamahanya, tetapi setelah memimpin di putaran kesembilan secara bertahap ia meninggalkan para saingannya untuk unggul 3,074 detik dari pembalap Spanyol, Daniel Pedrosa yang mengendarai Honda. Alex Barros dari Brasil dengan kendaraan Ducati menempati posisi ketiga.

Rossi menyamai prestasi pembalap Australia, Michael Doohan, yang memenangi Grand Prix Italia selama enam tahun antara tahun 1993 hingga 1998 di kelas 500cc.

Pembalap Australia, Casey Stoner, yang mengendarai Ducati berada di posisi keempat untuk tetap unggul dalam klasemen dengan 115 poin, terpaut sembilan poin dengan Rossi yang menduduki posisi kedua. Pedrosa berada di tempat ketiga dengan 82 poin.

Stoner, yang memenangi tiga dari lima MotoGP pada musim ini, start dari urutan pertama (pole position) dan segere melaju ke tikungan pertama, sementara Rossi merosot dari urutan ketiga menjadi berada di posisi kedelapan.

Pembalap Italia itu harus berjuang menandingi Stoner di sesi kualifikasi hari Sabtu yang dalam kondisi basah, tetapi dengan kondisi balapan yang kering, ia menunjukkan kemahiranya di arena tersebut, sementara Stoner dan rekabn satu tim Ducatinya, Loris Capirossi sudah melesat terlebih dahulu.

Pedrosa juga melaju kencang. Pembalap berusia 21 tahun itu, yang tercepat dalam pemanasan, menyalip Stoner di putaran keenam untuk memimpin balapan.

Rossi berada di belakangnya satu putaran kemudian, dan kemudian menyalip pembalap Spanyol tersebut.

Saat balapan tinggal empat putaran lagi, Rossi dan Pedrosa terus meninggalkan Stoner yang berada di posisi ketiga. Tetapi, saat Rossi mencapai finish, Pedrosa tidak bisa berbuat apa-apa.

Stoner kemudian kehilangan posisi ketigaya saat disalip Barros. (*)
Sumber: ANTARA News

~ oleh admin pada 4 Juni 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: