Teh Dapat Membantu Perangi Obesitas

Ilmuwan asal China telah membuktikan bahwa minuman teh dapat membantu usaha seseorang untuk mengurangi kelebihan berat badan.

Para peneliti China telah melakukan pengamatan dan penelitian selama lebih dari lima tahun mengenai kasus obesitas yang di khususkan pada anak-anak, demikian harian the China Daily mengatakan Rabu.

Mereka menemukan senyawa polyphenol dalam minuman teh terutama teh jenis “Oolong” yang dapat membantu mereka yang kegemukan untuk mengurangi bobot tubuh mereka,” lapor harian tersebut seperti dikutip Reuters.

Guo Xirong, direkrur Lembaga Penelitian Paediatri Nanjing, menyarankan minuman teh terutama jenis “Oolong” dalam program pengurangan berat badan.

Bangsa China telah lama meyakini adanya kaitan antara menurunnya berat badan dengan minuman teh, terutama jenis “Oolong”, katanya.

“Telah terbukti dan dikonfirmasikan bahwa asupan minuman teh Oolong dapat membantu kerja metabolisme lemak dan mengendalikan obesitas,” demikian dikatakan para ilmuwan mengenai salah satu produk teh yang dihasilkan di wilayah tenggara tirai bambu itu.(*)
Sumber: ANTARA

~ oleh admin pada 6 Juni 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: