Rossi Gagal Taklukkan Stoner di Catalunya

MotoGP Catalunya MOTOGP CATALUNYA: Pembalap Ducati Casey Stoner mengangkat piala usai memenangkan GP Catalunya, Minggu (10/6). Stoner berhasil meninggalkan pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi serta pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa di posisi kedua dan ketiga.

Pembalap Ducati asal Australia Casey Stoner tak mampu dibendung para pembalap lainnya, termasuk pembalap tuan rumah Dani Pedrosa dan pembalap Fiat Yamaha Valentino “The Doctor” Rossi di Grand Prix Catalunya, Minggu (10/6).

Meski start dari posisi keempat, Stoner mampu menyodok ke urutan kedua di belakang Pedrosa, yang langsung melejit di depan sejak bendera start dikibarkan. Sementara Rossi yang start terdepan, harus tercecer ke posisi keempat.

Dalam ajang balap motor 800cc itu, tiga pembalap papan atas itu bersaing ketat dan saling susul sejak putaran ke-11.

Stoner sendiri berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Pedrosa menjelang putaran pertama berakhir. Ia terus memimpin hingga lap ke-11 dan sempat didahului Rossi.

Sementara Rossi yang berada di posisi keempat, secara perlahan tapi pasti mengambil posisi ketiga dari pembalap Suzuki John Hopkins pada lap ke-2.

Kemudian pada lap ke-10, The Doctor menyodok ke posisi kedua mengungguli Pedrosa. Rossi berada di posisi tersebut hingga lap ke-17 sebelum ia akhirnya berhasil mendahului Stoner.

Tapi keunggulan itu tak berlangsung lama, karena Stoner kembali mengambil alih posisi terdepan. Saling susul itu berlangsung hingga putaran ke-18 dan ke-19, yang berakhir dengan keunggulan pembalap muda Negeri Kanguru itu.

Keperkasaan Stoner ditunjang oleh adanya trek lurus sepanjang sekitar 1 kilometer, sehingga ia dengan mudah mendahului Rossi kembali jika ia disalip pembalap kelahiran Urbino, Italia, itu.

Rossi sempat memimpin dua putaran, yaitu pada lap ke-21 hingga ke-23, dan setelah itu Stoner tak terkejar lagi hingga garis finis.

Hasil tersebut semakin menegaskan keperkasaan Stoner dengan Ducati-nya yang hingga kini mempin klasemen sementara pembalap dengan tambahan 25 poin menjadi 140 poin, dibuntuti Rossi dengan 126 poin, dan Pedrosa di tempat ketiga dengan 98 poin.
Sumber: Media Indonesia Online.

~ oleh admin pada 11 Juni 2007.

Satu Tanggapan to “Rossi Gagal Taklukkan Stoner di Catalunya”

  1. Stoner brengsek lu…. pindah aja dari ducati. menang motor aja tuh.. dasar!!! ga tau malu!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: