Penelitian Terbaru, Kulit Semangka Bisa Menjadi Obat

Hasil penelitian terbaru, seperti dikutip kantor berita Arab Saudi (SPA) Minggu (22/7), menyebutkan bahwa kulit semangka juga dapat menyembuhkan sedikitnya lima macam penyakit.

Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan oleh kulit semangka adalah darah tinggi kronis, radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit dropsy (sakit gembur-gembur).

Hasil penelitian yang dilakukan Lembaga Medis Biologi yang disiarkan oleh Majalah Riset Medis Yordania itu juga memberikan jaminan bagi pasien dapat sembuh setelah melakukan pengobatan selama sebulan dengan teratur.

Untuk darah tinggi disarankan untuk mengeringkan kulit semangka lalu ditumbuk halus. Setiap hari diambil 20 gram dari kulit yang telah ditumbuk itu dan dimasak dengan air secukupnya. Pasien yang meminumnya secara teratur selama sebulan, penyakit darah tingginya bisa tersembuhkan secara total.Sedangkan empat penyakit lainnya disarankan untuk memotong kecil kulit semangka tersebut lalu dimasak sehingga menjadi adonan lalu disimpan di dalam botol kaca yang ditutup rapi.

Pasien penderita radang ginjal, sulit buang air kecil, sulit buang air besar kronis dan penyakit gembur-gembur, dianjurkan memakan adonan tersebut satu sendok makan sehari sebelum sarapan selama sebulan.“Apabila pasien mengikuti petunjuk tersebut dengan teratur paling sedikit selama sebulan penuh, maka penyakit-penyakit tersebut akan sembuh total dengan izin Allah,” demikian hasil penelitian tersebut.

Dengan adanya hasil penelitian terbaru tersebut, warga Arab yang dikenal memang doyan makan buah semangka, kemungkinan tidak akan membuang kulitnya ke sampah, tapi akan disimpan menjadi bahan obat.(*) @Antara

~ oleh admin pada 25 Juli 2007.

4 Tanggapan to “Penelitian Terbaru, Kulit Semangka Bisa Menjadi Obat”

  1. apa mengeringkan buah semangka dgn cara di oven akan mengurangi khasiat nya ? ada yg tau ga? sebab musim hujan gini buat ngeringin pakaian aja susah,gmn mau jemur semangka??

  2. bagus benar penemuan tersebut n apakah ada obat untuk penyakit Stroke yang sampai mengakibatkan kelumpuhan. apakah bisa sisembuhkan total.

  3. mksie ats pnelitian’a eaa…
    tp btw aph bner pnyakit” ithu bsa smbuh ??

  4. […] : https://aqilzein.wordpress.com/2007/07/25/penelitian-terbaru-kulit-semangka-bisa-menjadi-obat/ Related PostsTerpecahkan, Misteri Pengalaman Mati SuriTips Aman Saat Terjadi Gempa BumiKehidupan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: